Rabu, 12 Agustus 2009

Murid itu bolehnya ngapain sih?

Cerita gw yang kemarin belum berakhir.

Hari ini, Rabu 12 Agustus 2009.
Kembali terjadi tindakan lanjutan.

Bekas-bekas penyerbuan 7 Agustus kemarin belumlah hilang. Setelah peristiwa itu, banyak 'bola billiard' berkeliaran. Semakin hari jumlahnya makin bertambah.

Untuk menutupinya, para korban biasanya memakai topi. Gw juga ikutan pake topi. hari pertama dan hari kedua berjalan lancar. Tapi di hari ketiga (hari ini), timbul masalah.

Gw diancem ma 'Bellato', dia ngancem bakal nyita topi yg gw pake. Lw pada tau gw kan, gw paling gak suka kalo ada yg ngancem. Udah kaya jagoan aja, pake ngancem-ngancem segala. Saking keselnya, gw kasihin aja topi yg gw pake. Dari pada gw denger suaranya lagi. Bikin panas kuping.

Masalah topi udah beres. sekarang ada masalah baru lagi. Karena pas lagi praktek listriknya turun mulu, gw ma anak2 mutusin buat main kartu di kelas. Dari pada bengeong, manfaatkan yang ada. Lagi enak2'a main, kartu disita. terpaksa gw ikhlasin.

Gw bingung. Murid itu bolehnya ngapain?
Pake topi diambil, main kartu diambil.
Kalo bengong, terus kesambet pasti diomelin.

Lagian juga kalau belajar gak ada yang bimbing. Materi setelah setup DNS dan DHCP server di RedHat 9, harusnya setting quota. Tapi gurunya aja gak bisa. Terus gurunya malah nanya ke gw. Gw bilang aja "gak tau".

Sekolah itu tujuannya buat belajar, bukan buat ngajarin guru. Masa gw sekolah bayar mahal-mahal, malah setor ilmu. Rajin banget. Yang udah-udah juga hasilnya gak jadi apa-apa. Gw malah dikasih ALPA 3 biji di rapot.

Ya udah lah.
Yang lalu
Biarlah berlalu
Gak usah sedih
Gak usah kesel
Karena itu sih RESIKO

0 komentar: