Kamis, 13 Agustus 2009

Pengertian Teknologi Informasi

Teknologi informasi (TI), seperti yang ditetapkan oleh Information Technology Association of America (ITAA), adalah "studi, desain, pengembangan, implementasi, dukungan atau manajemen berbasis komputer sistem informasi, terutama aplikasi perangkat lunak dan perangkat keras komputer." [1 ] TI berkaitan dengan penggunaan komputer elektronik dan perangkat lunak komputer untuk mengubah, menyimpan, melindungi, memproses, mentransmisikan, aman dan mengambil informasi.


Saat ini, istilah teknologi informasi telah berkembang untuk menjaring banyak aspek komputasi dan teknologi, dan telah menjadi istilah yang sangat dikenal. Teknologi informasi mempunyai wadah yang cukup besar, yang meliputi berbagai bidang. Profesional TI melakukan berbagai tugas yang beragam dari instalasi aplikasi untuk merancang jaringan rumit komputer dan informasi database. Beberapa tugas yang profesional TI lakukan mungkin termasuk manajemen data, jaringan, teknik komputer hardware, database dan perancangan perangkat lunak, serta pengelolaan dan administrasi dari keseluruhan sistem.

Ketika komputer dan teknologi komunikasi digabungkan, hasilnya adalah teknologi informasi, atau "Infotech". Teknologi informasi adalah istilah umum yang menggambarkan setiap teknologi yang membantu menghasilkan, memanipulasi, menyimpan, berkomunikasi, dan / atau menyebarkan informasi. Kiranya, ketika berbicara tentang Teknologi Informasi (TI) secara keseluruhan, adalah terkait dengan penggunaan komputer dan informasi.


Istilah teknologi informasi yang di katakan oleh Jim Domsic Michigan pada bulan November 1981. Domsic, yang bekerja sebagai manajer untuk komputer yang berhubungan dengan industri otomotif, yang seharusnya telah membuat istilah untuk memodernisasi yang usang frase "pengolahan data". Oxford English Dictionary Namun, dalam mendefinisikan teknologi informasi sebagai "cabang dari teknologi yang bersangkutan dengan sosialisasi, pemrosesan, dan penyimpanan informasi, esp. Dengan komputer" memberikan ilustrasi kutipan dari tahun 1958 (Leavitt & Whisler di Harvard Wahyu XXXVI bisnis. 41 / 1 "teknologi baru yang belum ada satu nama yang ditetapkan. Kita akan panggil itu teknologi informasi.") yang predates apa yang jauh unsubstantiated Domsic penciptaan.


Dalam beberapa ABET menghasut dan ACM telah bekerjasama untuk membentuk akreditasi dan kurikulum standar untuk Teknologi Informasi dalam derajat yang berbeda sebagai bidang studi yang terpisah dari kedua Ilmu Komputer dan Sistem Informasi. ACM SIGITE adalah kelompok kerja untuk menentukan standar-standar tersebut.

0 komentar: